Langsung ke konten utama

Harga Bebek Entok Anakan

Harga Bebek Entok Anakan


Harga Bebek Entok Anakan - Informasi Lebih lanjut Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Cara Budidaya Mentok dengan cara sungguh-sungguh serta tehnik
Cara budidaya mentok lewat cara intensifBinatang mentok adalah hewan ternak model unggas yang sering diternak dengan cara tradisionil dan belum pula dikerjakan teknik budidaya entok dengan intens untuk mendapatkan hasil maksimum. Mentok ini sepintas menyerupai dengan itik (bebek) yakni nampak dari bentuk paruhnya yang sama- sama berwujud cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pun berselaput yang mengisyaratkan kalau hewan ini berhabitat asli daerah yg dekat dengan air.



Harga Bebek Entok Anakan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


085290543124
q

Harga Bebek Entok Anakan

Harga Bebek Entok Anakan


Jika bebek biasanya diternak buat diambil telurnya, karena itu mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang secara ukuran tubuhnya, pada umur yang sama, maka mentok bisa membuahkan tambah banyak daging dibanding bebek petelur atau ayam kampung. Terlebih pada mentok jantan yg ukuran tubuhnya bisa raih sampai 3-4 kali ukuran badan mentok betina.

Kelebihan Budidaya Mentok dibanding dengan Unggas beda

Beternak mentok tentu akan menghasilkan hasil yg lebih maksimal bila kita melakukan cara budidaya mentok dengan cara sungguh-sungguh. kelebihan beternak entok diantaranya yaitu :
Mentok Lebih Cepat Besar
Mentok Lebih Tahan Serangan Virus Penyakit
Mentok punyai Harga Jual Lebih Tinggi
Sumber Pakan Mentok Beragam serta gampang diperoleh
Tehnik Budidaya Lebih Mudah
Harga Jual Yang Tinggi

Di pedesaan, umumnya petani menternak mentok dengan tradisional dan belum pula dilakukan cara membudidayakan mentok dengan cara intens sehingga hasilnya pun belum juga maksimum. Beternak mentok tentu tidak sama dengan budidaya ayam pedaging bangkok.
Teknik Budidaya Mentok lewat cara mendalam
buat dapat mendapat hasil maksimum dari beternak mentok, maka anda sebaiknya tahu trik budidaya mentok dengan cara sungguh-sungguh terlebih dulu.

1. Membuat Kandang Ternak Mentok
kandang idealSebelum menyediakan mentoknya, semestinya kita harus bikin kandang mentok terlebih dahulu. Kandang mentok bisa anda bikin dengan panggung atau beralaskan tanah langsung. prasyarat kandang mentok yang baik :

Memiliki ventilasi udara yang bagus
dapatkan cukuplah cahaya matahari disaat siang
miliki lampu penerangan sekaligus juga buat penghangat
Terlindung dari hujan
gampang dibuat bersih
Dekat dengan kolam atau perairan buat mandi
kala membuat kandang yg tidak panggung, maka buatlah biar alas tanah di dasar kandang lebih tinggi dari pada permukaan tanah di luar kandang. perihal ini supaya air hujan tak menggenang atau masuk dalam kandang. Anda dapat membuat ventilasi di sekeliling kandang dengan kandang menghadap ke timur. Anda juga bia berikan sedikit atap kaca (tembus cahaya) di bagian tengah atap agar cahaya matahari masuk dalam kandang kala siang hari.

2. Menyiapkan Kolam Pemandian buat Mentok
Binatang mentok ini memang sangat sukai mandi di perairan seperti sungai, kolam, danau, rawa dan lain-lain. buat anda yang mempunyai area didekat dengan perairan seperti yang di sebutkan maka anda tak perlu repot membuat kolam.

akan tetapi untuk yang jauh dari perairan jadi anda bisa membikinkan kolam dekat dengan tempat kandang. langkahnya yaitu dengan menggali lubang dengan ukuran lebih kurang 2 x 1 mtr. dengan kedalaman 30-50 cm. kasih alas kolam dengan terpal atau plastik lantas isi dengan air.

Anda juga bisa bikin kolam yang semakin besar kalau mau menternak mentok dalam jumlahnya semakin banyak. Kolamnya tidak juga mesti sama dengan kolam ikan seperti pada budidaya ikan lele.

3. Membuat Pagar di sekeliling Kandang
Maksud pembuatan pagar disekeliling kandang ini ialah buat memudahkan pemantauan aktifitas mentok dan menahan hilangnya mentok. kalau anda bikin kolam sendiri didekat kandang, jadi pagari pun kolam menjadi satu dengan kandang.

Ini akan menghambat mentok hilang, mati ditabrak kendaraan, dan dimangsa predator di luar kandang. Gunakan pagar kelambu atau waring (mirip kelambu).

4. Mensterilkan Kandang dan Kolam
Buat mensterilkan kandang dari virus patogen (penyakit), anda bisa menyemprot kandang dengan desinfektan. Sedangkan untuk mensterilkan kolam, anda bisa gunakan EM4 untuk kolam melalui langkah menyiram kolam dengan EM4. Ini akan menekan laju perubahan bakteri patogen dalam air kolam.

5. menyediakan Anakan Mentok (DOD)
Anakan mentok bisa anda peroleh dari peternak mentok yg jual bibit peranaakan mento atau bisa pula anda capai lewat cara penetasan sendiri. untuk penetasannya, jadi anda harus dapatkan banyak telur mentok dari peternak mentok untuk kemudian ditetaskan dengan inkubator biar semua telur menetas bersamaan.

selesai diperoleh peranakan mentok maka tempatkan mentok dalam kandang namun dikumpulkan dulu disekitar lampu peghangat serta dipagari dengan pembatas sesaat.

selalu berikan pakan hingga berusia 3 – 5 DOD (day of duck) baru bisa dilepaskan keluar kandang untuk berenang dikolam dan seputar kandang (masih dalam pagar kelambu). Setelah itu karena itu setelah itu anda mesti melakukan perawatan teratur pada mentok ini.

6. Pemberian Pakan Mentok
Untuk pemberian pakan pada mentok ini, jumlah semestinya mesti ikuti bertambahnya usia mentok. yang penting anda cermati adalah susunan pakannya.

biar mentok cepat tumbuh besar, karena itu upayakan pakan yang ada beri kaya kandungan protein. teknik gampangnya ialah menggunakan pur (pelet). tapi tentunya ini dapat perlu banyak ongkos.

Anda masih tetap bisa bikin pakan alternatif di bawah ini.
Alat :
Ember / Bak
Terpal
Alat pencacah
susunan :

Air (secukupnya)
Dedak / bekatul (40%)
Nasi kering / ampas kelapa / ampas tempe / ampas tahu / jagung giling (15 – 20%)
Sisa sayuran / bekas buah-buahan / bungkil / Indigofera / (15 – 20%)
Rese / teri / ikan kecil / cacing / bekicot (10 – 15%)
EM3 (secukupnya)

Langkah membuat Pakan Ransum Mentok :
Haluskan semua bahan diatas (anda dapat menentukan opsional bahan yang termudah anda capai).
Campur beberapa bahan diatas dalam wadah ember atau bak atau bila lebih besar anda dapat gunakan terpal
Jangan lupa siram EM3 dan aduk sama rata untuk menguraikan semua bahan diatas.
Tutup adonan ransum itu dengan rapat lantas diamkan kurang lebih 2 minggu aar terurai sempurna
sesudah 2 minggu maka mengeluarkan adonan ransum dan jemur diterik siang sampai kering
saat ini ransum siap diperlukan
langkah yang lain ialah dengan pakan cepat saji ialah gabungan 40-50% bekatul , 20% nasi kering (opsional lainnya), 15% sisa sayuran (opsional lainnya) dan 15-20% pur (pelet). Campur semua bahan itu dengan air lalu beri pada mentok.

7. Ukuran Dosis Pemberian Pakan
Untuk pemberian pakan dari pertama hingga akhir panen anda tetap memberikannya 3x sehari. Untuk ukuran jumlah pakan yg diberikan, karena itu anda ikuti umur mentok itu sendiri. Anda perlu menambah porsi pakan setiap minggu atau bahkan 5 hari sekali.

Setiap 5 -7 hari anda dapat ganti jumlah pakan dengan menaikkan sekitar 50 – 70% dari banyaknya pakan minggu sebelumnya. Dan ingat buat minumnya, anda juga sajikan berbarengan dengan pemberian pakan.

8. Pemberian Vitamin dan Antibiotik
Vitamin dan antibiotik ini khusus buat tingkatkan daya tahan tubuh mentok dan percepat pertumbuhan dan perubahan badan mentok. untuk vitamin serta antibiotik, anda dapat membelinya di toko pertanian setempat.

Atau jika anda inginkan antibiotik serta vitamin alami, karena itu anda bisa membuatkan jus buah-buahan (pepaya, wortel, labu, dsb) serta air rebusan parutan jahe dan kunir (temulawak) yg selanjutnya disaring. Pemberian antibiotik dan vitamin ini dikerjakan kurang lebih 2 hari sekali dengan cara dicampur pakan atau minum.

9. Pembersihan Lingkungan Kandang
Khusus buat teratur membersihkan kandang agar kebersihan dan kesehatan kandang terjaga. masalah ini dapat mendesak perubahan virus bakteri patogen yang menimbulkan penyakit. Bersihkan pun peralatan budidaya yang anda gunakan seperti wadah pakan, wadah minuman, dan seterusnya. Air pada kolam pun juga mesti anda rubah paling lama 10 hari sekali.

sehabis dilakukan pembersihan jadi anda dapat menyemprotkan desinfektan atau air detergen yg dapat membunuh virus dan bakteri patogen. Ingat penyemprotan desifenktan harus diselang-seling gunakan bahan aktif yang berbeda. umpama 3 kali sekali ditukar jenis desinfektannya agar virus tak jadi resistant (kebal).

10. Penanggulangan Serangan Penyakit Pada Mentok
Walau mentok termasuk tahan penyakit, tapi virus nyatanya sanggup berevolusi dengan cepat semisalnya virus flu burung yang mula-mula H5N1 dengan seiring berjalan waktu berevolusi berubah menjadi H5N5 sehingga hewan yang semula sudah kebal harus siap-siap untuk bertahan dari serangan virus baru itu. yang dapat kita melakukan adalah perbuatan pencegahan serta pengobatan jika terjadi gejala serangan penyakit.

sepatutnya unggas yang lain, entok ini pula miliki banyak lis penyekit, yang manakah ada yang mematikan atau hanya mengganggu kesehatan dan perkembangan mentok. Kolera, Korisa, Berak putih, Berak hijau, Mata memutih, Ayan, Lumpuh , Flu Burung H5N5, Salmonelosis, sinusitis, cacar dan sebagainya.

Anda tdk bisa merasa rmeh banyak penyakit ini karena mampu mematikan mentok sehingga hasil panen menurun. Mentok yang paling rentan terserag penyakit ialah mentok muda, sebab ketahanan tubuhnya belumlah maksimal. Oleh sebab itu beri tindakan mencegah dengan memberi multivitamin dan antibiotik dengan teratur. Jaga juga kebersihan lingkungan kandang dengan teratur. apabila diperlukan, jadi anda dapat memberikannya vaksinasi pada mentok-mentok anda.

apabila ditemukan unggas yg sakit, jadi anda mesti segera mengkarantinanya sehingga penyakitnya tak segera menjangkiti mentok yang lain. Anda dapat memberikannya langkah penyembuhan menggunakan obat unggas yang diual di toko pertanian sesuai sama penyakit serta tanda-tanda yang disebabkan. kalau nyata-nyatanya mentok tidak berhasil diobati serta mati jadi lekas kubur bangkainya. Anda harus juga selekasnya menyemprot ruang kandang dan ruangan karantina menggunakan desinfektan.

11. Panen Mentok
Kalau anda mengikuti langkah di atas, jadi entok bakal juga tumbuh dengan pesat sehingga dapat dipanen pada umur 4,5 bulan. ini dia umur bagus untuk memanen mentok lantaran tetap cukup muda karena itu dagingnya pun nanti bakal tetap empuk dan enak.

bila terus dibiarkan sampai usia lebih dari 5 bulan, maka mentok telah siap kawin serta jadikan indukan seterusnya. Daging mentok ini lebih banyak dari pada daging ayam kampung sehingga harga jual per ekornya semestinya akan lebih mahal.

upayakan biar memisahkan bibit unggul untuk jadikan peranakan yaitu yang memiliki ukuran tubuh terpilih untuk dipisahkan selanjutnya dikawinkan biar mendapat keturunan favorit.

12. Persiapan saat Panen Mentok
Anda harus segera bersihkan dan mensterilkan kandang mentok dengan desinfektan sehabis anda tuntas memanen mentok. bila anda membibit mentok dengan tetasan inkubator, maka anda mesti lekas menginkubator telur baru pada saat panen supaya kelak saat udah menetas bisa selekasnya anda isi ke kandang lagi.

tersebut panduan metode budidaya mentok lewat cara mendalam yang hrus anda pahami sebelum memulai usaha ternak mentok lewat cara mendalam.

sesudah anda membaca metode budidaya mentok dengan cara sungguh-sungguh kami akan berikan tips sukses budidaya mentok untuk anda yang ingin beternak mentok biar akhirnya lebih terbaik. tersebut disini tehnik suksesnya :

tentukan telur (DOD) mentok yang berasal dari mentok yang sehat serta bertubuh besar. Anda bisa menyaksikan indukan serta pejantan yg mengawininya untuk memastikan bibit mentok yng di peroleh
Peliharalah hanya mentok jantan yg miliki ukuran tubuh tambah besar dibandingkan dengan mentok betina. Anda bisa menyeleksinya ketika kecil atau berumur seputar 1 bulan
Pada usia kurang antara 2 – 3 bulan karena itu anda seharusnya merotasi bahan pakan yang dimanfaatkan dan upayakan diperbanyak kandungan proteinnya lantaran saat itu pertumbuhan terjadi sangat cepat.
Anda dapat memanfaatkan cacing tanah untuk paduan pakan. karena itu anda harus mendalami terlebih dulu trik budidaya cacing tanah

Untuk menghemat cost pakan, karena itu anda dapat menanam sendiri sayuran yg mudah ditanam seperti kangkung serta bayam. Sebaiknya anda mendalami lebih dahulu teknik menanam bayam serta trik menanam kangkung.
Jual mentok pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri biar mendapat harga yang tinggi sekali
sekianlah info tentang cara budidaya mentok lewat cara intens dari kami. Kami mengharap setelah anda membaca artikel panduan langkah budidaya mentok lewat cara intensif ini, maka anda dapat membudidayakan mentok secara maksimal sehingga dapatkan untung besar. Anda mungkin juga tertarik buat memahami cara membudidayakan ikan nila serta cara membudidayakan ayam petelur. salam budidaya.
Harga Bebek Entok Anakan




Harga Bebek Entok Anakan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


085290543124

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Anak Entok Kudus

Jual Anak Entok Kudus - Informasi Lebih lanjut Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Cara Budidaya Mentok dengan mendalam serta panduan Langkah budidaya mentok secara intensifBinatang mentok merupakan hewan ternak tipe unggas yang kerap diternak secara tradisionil serta belumlah dilakukan trik budidaya entok dengan cara intensif untuk mendapatkan hasil maksimum. Mentok ini sesaat menyerupai dengan itik (bebek) yakni kelihatan dari bentuk paruhnya yg sama- sama bersifat cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang berarti kalau hewan ini berhabitat asli daerah yg dekat dengan air. Jual Anak Entok Kudus Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Apabila bebek rata-rata diternak untuk diambil telurnya, maka mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang lewat cara ukuran tubuhnya, pada usia yang sama, karena i

Jual Bibit Entok Gresik

Jual Bibit Entok Gresik - Butuh Info? Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Metode Budidaya Mentok Secara Intensif serta tehnik Trik budidaya mentok dengan cara intensifBinatang mentok adalah hewan ternak jenis unggas yg sering diternak dengan tradisionil dan belumlah dilakukan trik budidaya entok dengan cara intensif untuk memperoleh hasil optimal. Mentok ini sekilas serupa dengan itik (bebek) yakni nampak dari bentuk paruhnya yg sama- sama berbentuk cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang mengisyaratkan jika hewan ini berhabitat asli daerah yang dekat dengan air. Jual Bibit Entok Gresik Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Kalau bebek umumnya diternak buat diambil telurnya, karena itu mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang dengan cara ukuran tubuhnya, pada usia yang sama, maka mentok bi

Penjual Dod Entok Karawang

Penjual Dod Entok Karawang - Butuh Info? Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Trik Budidaya Mentok lewat cara intens dan Tips Teknik budidaya mentok lewat cara intensifBinatang mentok adalah hewan ternak model unggas yg sering diternak secara tradisionil dan belum juga dilakukan teknik budidaya entok dengan cara sungguh-sungguh untuk memperoleh hasil terbaik. Mentok ini sesaat menyerupai dengan itik (bebek) yakni terlihat dari bentuk paruhnya yang sama- sama berupa cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang pertanda jika hewan ini berhabitat asli daerah yang dekat dengan air. Penjual Dod Entok Karawang Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Apabila bebek biasanya diternak buat diambil telurnya, maka mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang secara ukuran tubuhnya, pada umur yg sama, karena itu m