Langsung ke konten utama

Jual Anak Bebek Entok

Jual Anak Bebek Entok


Jual Anak Bebek Entok - Informasi Lebih lanjut Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Teknik Budidaya Mentok Secara Intensif serta Tips
Teknik budidaya mentok dengan intensifBinatang mentok merupakan hewan ternak model unggas yang kerap diternak secara tradisionil dan belum dijalankan metode budidaya entok secara intensif untuk dapatkan hasil optimal. Mentok ini sekilas menyerupai dengan itik (bebek) yaitu terlihat dari bentuk paruhnya yg sama- sama bersifat cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini juga berselaput yang menandakan kalau hewan ini berhabitat asli daerah yang dekat dengan air.



Jual Anak Bebek Entok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


085290543124
q

Jual Anak Bebek Entok

Jual Anak Bebek Entok


Bila bebek umumnya diternak untuk diambil telurnya, maka mentok ini diternak buat diambil dagingnya. Memang lewat cara ukuran tubuhnya, pada umur yg sama, maka mentok bisa membuahkan tambah banyak daging dibandingkan bebek petelur atau ayam kampung. lebih pada mentok jantan yang ukuran tubuhnya dapat menggapai sampai 3-4 kali ukuran badan mentok betina.

Keunggulan Budidaya Mentok dibandingkan dengan Unggas beda

Beternak mentok pasti akan membuahkan hasil yang lebih maksimal jika kita mengerjakan metode budidaya mentok dengan sungguh-sungguh. Keunggulan beternak entok salah satunya ialah :
Mentok Lebih Cepat Besar
Mentok Lebih Tahan Serangan Virus Penyakit
Mentok punyai Harga Jual Lebih Tinggi
Sumber Pakan Mentok beraneka serta Mudah Didapat
Tehnik Budidaya Lebih ringan
Harga Jual yang Tinggi

Di pedesaan, biasanya petani menternak mentok dengan cara tradisionil dan belum dilaksanakan trik membudidayakan mentok lewat cara sungguh-sungguh hingga hasilnya pun belum terbaik. Beternak mentok pasti berbeda dengan budidaya ayam pedaging bangkok.
Teknik Budidaya Mentok dengan cara Intensif
buat bisa mendapat hasil optimal dari beternak mentok, karena itu sebaiknya anda paham trik budidaya mentok dengan intensif lebih dahulu.

1. Membuat Kandang Ternak Mentok
kandang idealSebelum siapkan mentoknya, pasti kita mesti bikin kandang mentok terlebih dahulu. Kandang mentok bisa anda buat dengan panggung maupun beralaskan tanah langsung. prasyarat kandang mentok yang baik :

punyai ventilasi udara yang bagus
Mendapatkan cukup sinar matahari disaat siang
Memiliki lampu penerangan sekaligus untuk penghangat
Terlindung dari hujan
Mudah dibersihkan
Dekat dengan kolam atau perairan buat mandi
Saat membuat kandang yg tidak panggung, maka buatlah agar alas tanah di dasar kandang lebih tinggi dibandingkan dengan permukaan tanah di luar kandang. perihal ini agar air hujan tidak menggenang atau masuk kedalam kandang. Anda bisa membuat ventilasi di sekitar kandang dengan kandang menghadap ke timur. anda pun bia berikan sedikit atap kaca (tembus cahaya) di sisi tengah atap biar sinar matahari masuk kedalam kandang waktu siang hari.

2. Mempersiapkan Kolam Pemandian Untuk Mentok
Binatang mentok ini benar-benar sangat sukai mandi di perairan seperti sungai, kolam, danau, rawa dan lain-lain. buat anda yang mempunyai area didekat dengan perairan seperti yang di jelaskan karena itu anda tak perlu repot-repot membuat kolam.

akan tetapi untuk yang jauh dari perairan karena itu anda dapat membikinkan kolam dekat dengan tempat kandang. tekniknya ialah dengan menggali lubang dengan ukuran kira-kira 2 x 1 meter dengan kedalaman 30-50 cm. kasih alas kolam dengan terpal atau plastik lalu isi dengan air.

Anda juga dapat membuat kolam yg tambah besar apabila mau menternak mentok dalam jumlahnya semakin banyak. Kolamnya tidak juga harus sama juga dengan kolam ikan sebagaimana pada budidaya ikan lele.

3. Bikin Pagar Disekeliling Kandang
Tujuan pembuatan pagar di sekeliling kandang ini yakni untuk membantu pemantauan kesibukan mentok serta mencegah hilangnya mentok. bila anda membuat kolam sendiri didekat kandang, jadi pagari ikut kolam berubah menjadi satu dengan kandang.

Ini bakal mencegah mentok hilang, mati ditabrak kendaraan, dan dimangsa predator di luar kandang. Gunakan pagar kelambu atau waring (menyerupai kelambu).

4. Mensterilkan Kandang dan Kolam
Untuk mensterilkan kandang dari virus patogen (penyakit), anda bisa menyemprot kandang dengan desinfektan. sedang untuk mensterilkan kolam, anda dapat gunakan EM4 buat kolam melalui langkah menyiram kolam dengan EM4. Ini akan menekan laju perubahan bakteri patogen dalam air kolam.

5. Menyiapkan Anakan Mentok (DOD)
Anakan mentok bisa anda capai dari peternak mentok yang menjual bibit peranaakan mento atau bisa pula anda dapatkan melalui langkah penetasan sendiri. Untuk penetasannya, maka anda harus dapatkan banyak telur mentok dari peternak mentok buat selanjutnya ditetaskan dengan inkubator supaya semua telur menetas bertepatan.

Setelah diterima peranakan mentok karena itu tempatkan mentok dalam kandang tapi dihimpun dahulu disekitar lampu peghangat dan dipagari dengan pembatas sesaat.

Terus kasih pakan hingga berusia 3 – 5 DOD (day of duck) baru bisa dilepaskan keluar kandang untuk berenang dikolam dan sekitar kandang (konsisten dalam pagar kelambu). sesudah itu maka sesudah itu anda harus melakukan perawatan rutin pada mentok ini.

6. Pemberian Pakan Mentok
Buat pemberian pakan pada mentok ini, banyak tentu harus ikuti pertambahan usia mentok. yang perlu anda cermati yaitu formasi pakannya.

Agar mentok cepat tumbuh besar, karena itu mengusahakan agar pakan yg ada kasih kaya kandungan protein. teknik gampangnya adalah memakai pur (pelet). akan tetapi tentunya ini akan butuh banyak biaya.

Anda masihlah dapat membuat pakan pilihan dibawah ini.
Alat :
Ember / Bak
Terpal
Alat pencacah
susunan :

Air (seperlunya)
Dedak / bekatul (40%)
Nasi kering / ampas kelapa / ampas tempe / ampas tahu / jagung giling (15 – 20%)
Sisa sayuran / bekas buah-buahan / bungkil / Indigofera / (15 – 20%)
Rese / teri / ikan kecil / cacing / bekicot (10 – 15%)
EM3 (seperlunya)

Teknik bikin Pakan Ransum Mentok :
Haluskan semua bahan di atas (anda dapat menentukan opsional bahan yang paling gampang anda capai).
Campur beberapa bahan diatas dalam wadah ember atau bak atau jika lebih besar anda dapat gunakan terpal
janganlah lupa siram EM3 dan aduk rata untuk menguraikan semua bahan di atas.
Tutup adonan ransum itu dengan rapat terus diamkan sekitar 2 minggu aar terurai prima
selesai 2 minggu karena itu keluarkan adonan ransum dan jemur diterik siang hingga kering
saat ini ransum siap dipakai
sistem lainnya adalah dengan pakan cepat saji yaitu campuran 40-50% bekatul , 20% nasi kering (opsional lainnya), 15% bekas sayuran (opsional lainnya) serta 15-20% pur (pelet). Campur semua bahan itu dengan air lalu kasih pada mentok.

7. Ukuran Dosis Pemberian Pakan
Untuk pemberian pakan dari mula hingga akhir panen anda konsisten memberikannya 3x sehari. untuk takaran jumlah pakan yg dikasihkan, karena itu anda ikuti usia mentok tersebut. Anda perlu menambah bagian pakan tiap-tiap minggu atau bahkan 5 hari sekali.

Setiap 5 -7 hari anda bisa mengganti jumlah pakan dengan menaikkan lebih kurang 50 – 70% dari jumlah pakan minggu sebelumnya. Dan ingat buat minumnya, anda pun sediakan bersamaan dengan pemberian pakan.

8. Pemberian Vitamin serta Antibiotik
Vitamin dan antibiotik ini khusus untuk menaikkan daya tahan badan mentok dan mempercepat perkembangan serta perubahan tubuh mentok. buat vitamin serta antibiotik, anda dapat membelinya di toko pertanian ditempat.

Atau bila anda menghendaki antibiotik dan vitamin alami, maka anda dapat membuat juice buah-buahan (pepaya, wortel, labu, dsb) dan air rebusan parutan jahe serta kunir (temulawak) yang selanjutnya disaring. Pemberian antibiotik serta vitamin ini dilaksanakan kira-kira 2 hari sekali melalui cara digabung pakan atau minum.

9. Pembersihan Lingkungan Kandang
Terpenting untuk teratur membersihkan kandang supaya kebersihan dan kesehatan kandang terjaga. masalah ini akan menekan perkembangan virus bakteri patogen penyebab penyakit. membersihkan pun perabotan budidaya yg anda gunakan seperti wadah pakan, wadah minuman, dll. Air pada kolam pun juga harus anda tukar sangat lama 10 hari sekali.

sehabis dikerjakan pembersihan karena itu anda bisa menyemprotkan desinfektan atau air detergen yang dapat membunuh virus serta bakteri patogen. Ingat penyemprotan desifenktan mesti diselang-seling memanfaatkan bahan aktif yang tidak serupa. contoh 3 kali sekali ditukar style desinfektannya agar virus tak jadi resistant (kebal).

10. Penanggulangan Serangan Penyakit Pada Mentok
Meskipun mentok tergolong tahan penyakit, tapi virus ternyata dapat berevolusi dengan sangat kencang misalnya virus flu burung yg semula H5N1 dengan seiring berjalannya waktu berevolusi jadi H5N5 sehingga hewan yg semula sudah kebal harus siap-siap untuk bertahan dari serangan virus baru itu. yang dapat kita lakukan yakni perbuatan pencegahan dan pengobatan kalau terjadi gejala serangan penyakit.

Selayaknya unggas yang lain, entok ini pun miliki banyak daftar penyekit, yang manakah ada yang mematikan atau hanya sekedar mengganggu kesehatan serta perkembangan mentok. Kolera, Korisa, Berak putih, Berak hijau, Mata memutih, Ayan, Lumpuh , Flu Burung H5N5, Salmonelosis, sinusitis, cacar dan lain-lain.

Anda tak bisa memandang rmeh banyak penyakit ini lantaran dapat mematikan mentok sehingga hasil panen menurun. Mentok yang paling rentan terserag penyakit yakni mentok muda, lantaran ketahanan tubuhnya belum maksimal. Oleh sebab itu berikan tindakan mencegahan dengan memberikannya multivitamin serta antibiotik dengan teratur. rawat ikut kebersihan lingkungan kandang secara teratur. Jika dibutuhkan, maka anda bisa berikan vaksinasi pada mentok-mentok anda.

bila ditemukan unggas yang sakit, maka anda mesti selekasnya mengkarantinanya hingga penyakitnya tidak cepat menjangkiti mentok yang lainnya. Anda dapat berikan langkah pengobatan memakai obat unggas yang diual di toko pertanian sesuai dengan penyakit serta gejala yang diakibatkan. kalau ternyata mentok tidak berhasil diobati serta mati jadi segera simpan bangkainya. Anda harus lekas menyemprot ruang kandang dan ruang karantina memakai desinfektan.

11. Panen Mentok
Kalau anda mengikuti langkah diatas, maka entok pasti akan tumbuh dengan sangat cepat sehingga bisa dipanen pada usia 4,5 bulan. berikut umur baik buat memanen mentok sebab tetap cukuplah muda jadi dagingnya pun kelak akan masih empuk dan enak.

Jika selalu dibiarkan sampai usia lebih dari 5 bulan, jadi mentok sudah siap kawin serta jadikan indukan selanjutnya. Daging mentok ini semakin banyak daripada daging ayam kampung sehingga harga jual per ekornya tentu tambah lebih mahal.

mengupayakan agar biar memisahkan bibit unggul buat jadikan peranakan yaitu yang memiliki ukuran badan terpilih untuk dipisahkan kemudian dikawinkan agar mendapat keturunan favorit.

12. Persiapan waktu Panen Mentok
Anda mesti selekasnya membersihkan dan mensterilkan kandang mentok dengan desinfektan sehabis anda tuntas memanen mentok. Jika anda membibit mentok secara tetasan inkubator, maka anda harus selekasnya menginkubator telur baru pada waktu panen supaya kelak saat udah menetas dapat segera anda isi ke kandang kembali.

tersebut pedoman cara budidaya mentok secara intens yang hrus anda ketahui sebelum memulai usaha ternak mentok dengan cara intensif.

sesudah anda membaca cara budidaya mentok dengan sungguh-sungguh kami akan juga memberi teknik sukses budidaya mentok bagi anda yang pingin beternak mentok biar akhirnya lebih maksimal. berikut tehnik kesuksesan :

putuskan telur (DOD) mentok yg berasal dari mentok yg sehat serta bertubuh besar. Anda dapat lihat indukan serta pejantan yang mengawininya untuk meyakinkan bibit mentok yng di peroleh
Peliharalah cuma mentok jantan yg memiliki ukuran tubuh tambah besar dibanding dengan mentok betina. Anda dapat menyeleksinya ketika kecil atau berumur kira-kira satu bulan
Pada usia kurang antara 2 – 3 bulan karena itu seharusnya anda merotasi bahan pakan yang dipakai dan usahakan diperbanyak kandungan proteinnya karena saat itu pertumbuhan berjalan cepat sekali.
Anda bisa memakai cacing tanah untuk campuran pakan. karenanya anda mesti memahami lebih dahulu trik budidaya cacing tanah

Untuk menghemat biaya pakan, jadi anda dapat menanam sendiri sayuran yg gampang ditanam seperti kangkung dan bayam. semestinya anda mengerti terlebih dulu trik menanam bayam dan teknik menanam kangkung.
Jual mentok pada waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri biar beroleh harga yg sangat tinggi
demikian info berkaitan langkah budidaya mentok lewat cara intens dari kami. Kami mengharap selesai anda membaca artikel panduan trik budidaya mentok dengan intensif ini, jadi anda bisa membudidayakan mentok dengan optimal hingga mendapatkan untung besar. Anda mungkin juga tertarik untuk sadari trik membudidayakan ikan nila dan langkah membudidayakan ayam petelur. salam budidaya.
Jual Anak Bebek Entok




Jual Anak Bebek Entok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


085290543124

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Anak Entok Kudus

Jual Anak Entok Kudus - Informasi Lebih lanjut Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Cara Budidaya Mentok dengan mendalam serta panduan Langkah budidaya mentok secara intensifBinatang mentok merupakan hewan ternak tipe unggas yang kerap diternak secara tradisionil serta belumlah dilakukan trik budidaya entok dengan cara intensif untuk mendapatkan hasil maksimum. Mentok ini sesaat menyerupai dengan itik (bebek) yakni kelihatan dari bentuk paruhnya yg sama- sama bersifat cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang berarti kalau hewan ini berhabitat asli daerah yg dekat dengan air. Jual Anak Entok Kudus Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Apabila bebek rata-rata diternak untuk diambil telurnya, maka mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang lewat cara ukuran tubuhnya, pada usia yang sama, karena i

Jual Bibit Entok Gresik

Jual Bibit Entok Gresik - Butuh Info? Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Metode Budidaya Mentok Secara Intensif serta tehnik Trik budidaya mentok dengan cara intensifBinatang mentok adalah hewan ternak jenis unggas yg sering diternak dengan tradisionil dan belumlah dilakukan trik budidaya entok dengan cara intensif untuk memperoleh hasil optimal. Mentok ini sekilas serupa dengan itik (bebek) yakni nampak dari bentuk paruhnya yg sama- sama berbentuk cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang mengisyaratkan jika hewan ini berhabitat asli daerah yang dekat dengan air. Jual Bibit Entok Gresik Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Kalau bebek umumnya diternak buat diambil telurnya, karena itu mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang dengan cara ukuran tubuhnya, pada usia yang sama, maka mentok bi

Penjual Dod Entok Karawang

Penjual Dod Entok Karawang - Butuh Info? Telp 085290543124 Jual Bibit Entok Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat. Trik Budidaya Mentok lewat cara intens dan Tips Teknik budidaya mentok lewat cara intensifBinatang mentok adalah hewan ternak model unggas yg sering diternak secara tradisionil dan belum juga dilakukan teknik budidaya entok dengan cara sungguh-sungguh untuk memperoleh hasil terbaik. Mentok ini sesaat menyerupai dengan itik (bebek) yakni terlihat dari bentuk paruhnya yang sama- sama berupa cocor. bentuk cakar kaki dari entok ini pula berselaput yang pertanda jika hewan ini berhabitat asli daerah yang dekat dengan air. Penjual Dod Entok Karawang Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur 085290543124 q Apabila bebek biasanya diternak buat diambil telurnya, maka mentok ini diternak untuk diambil dagingnya. Memang secara ukuran tubuhnya, pada umur yg sama, karena itu m